Jalan Menuju Kejayaan

Menuju Dairi Sejahtera

Pemimpin yang cerdas biasanya mempunyai visi yang terarah kemana masa depan daerahnya akan di bawa, dalam kurun waktu lima atau sepuluh tahun, bahkan bisa jadi lebih dari itu, Bisa di ketahui seperti apa wajah suatu kota atau kabupaten yang di ayominya, dalam jangka pendek, menengah, bahkan panjang setelah tidak lagi menjabat akan di bawa kemana masyarakat yang di pimpinnya selama ini.

Namun sayang tidak semua pemimpin mempunyai visi yang jelas dan transparan, Selain memerlukan pemikiran dan keseriusan, visi yang di canangkan haruslah membela kepentingan rakyat, rakyatlah yang menjadi subyek pembangunan. Kebutuhan dasar rakyat sebenarnya tidak sulit di tebak, paling tidak ada tiga hal yang mesti di penuhi seorang pemimpin agar masyarakat bisa menikmati pembangunan yaitu : kesehatan, pendidikan, dan pekerjaan yang layak. Tiga dasar ini bisa melebar ke berbagai kebutuhan lain, yang bisa saja sifatnya masih dalam lingkup kebutuhan primer, misalnya tempat tinggal yang layak, ungkap Dr Eddy K A Berutu saat bincang singkat dengan penulis.

Memperhatikan Dairi semakin dekat dan intens terlihat banyak yang harus di kerjakan. Maka dari itu tidak berlebihan jika pintu masuk dalam menyejahterakan masyarakat adalah bidang kesehatan dan pendidikan, jangan sampai kelak di kemudian hari ada rumah sakit daerah kekerangan stock obat – obatan lagi seperti yang di lansir beberapa media di kabupaten Dairi beberapa waktu yang lalu. Dr Eddy Berutu sebagai salah satu putera daerah mencoba menumbuhkan optimisme banyak warga dan perantau asal kabupaten Dairi bahwa ke depan pada 2019 sepenuhnya warga Dairi dapat menikmati pelayanan kesehatan yang prima dan menyeluruh. Ini bisa di artikan pula warga Dairi memiliki tingkat kualitas kesehatan lebih baik di bandingkan dengan sebelumnya, bahkan dapat di bandingkan dengan daerah lain.

Menuju Dairi yang sejahtera
Dairi ke depan adalah kabupaten yang maju dan sejahtera, tidak ada lagi anak putus sekolah, tidak ada lagi pengangguran untuk itulah ungkap Dr Eddy K A Berutu, kelak Kabupaten Dairi akan menyiapkan strategi yang jitu, tepat guna dan sasaran, dengan langkah awal menyiapkan sumber daya manusia yang andal sejak sekarang, kepada penulis Dr Eddy Berutu tak segan – segan akan mengundang ‘mengajak pulang’ para perantau yang sukses untuk membangun kembali kampung halamannya berbagi kesempatan dan ilmu kepada masyarakat Dairi.

Semoga harapan dan program yang akan di canangkan ini akan menjadi pintu gerbang kesejahteraan warga Dairi.

pierebarutu

Related Posts

Add new comment