Jalan Menuju Kejayaan

Di temani Kopi Sidikalang

Di sore hari yang indah, di salah satu warung kopi di pojok kota Sidikalang, ku perhatikan lalu lalang wajah warga yang baru saja pulang atau mungkin pula akan berangkat memulai aktifitas, ada yang berjalan sambil tertawa menebar senyum, tidak sedikit yang merautkan dahinya seolah menjelaskan adanya batasan – batasan yang sulit terungkap.

Di sinilah saya mengingat sosok berkharisma yang selalu memandang insan yang di temuinya dengan penuh kekaguman, sehingga apa bila selesai bertatap muka dengan beliau bapak Dr Eddy K A Berutu maka kita akan merasakan melihat suatu Oase ( mata air ) yang mampu melepas peluh dan memberikan harapan baru.
Dalam hidup sehari – hari mungkin sebagian banyak dari kita belum menyadari bahwa dunia yang sedang kita diami mengikat dari segala penjuru mata angin, sementara pandangan mata kita hanya mampu menangkap kurang dari sepertiganya, bila pun di paksakan hanya beberapa persen bisa menjadi fokus.

Menjadi pertanyaan bagaimana sebagian besar lainnya yang tak bisa di jangkau ?...
Selain itu walau kita memutar badan untuk dapat memandang dari belakang, tetap saja terhalang dengan jarak pandang yang tidak seberapa dibandingkan dengan titik terjauh dan tidak terhingga posisi obyeknya.
Bila mau rendah hati, memang terlalu banyak keterbatasan yang kita punya dan mungkin terkesan sulit untuk memajukan daerah tanah air dimana kita berpijak, namun Tuhan Pencipta Langit dan Bumi telah menciptakan bermacam cara yang bila di maksimalkan mampu mengatasi dan bahkan melampaui batas – batas yang belum pernah di pikirkan, dilihat sekalipun. Banyak penemuan yang dahulunya menjadi sesuatu mustahil sekarang ini akhirnya bisa terwujud.

Biasanya semua itu bermula dari sebuah keyakinan bahwa di balik batas – batas yang menjadi sekat ternyata ada sumber kehidupan yang dapat di jadikan awal untuk kemajuan, layaknya seperti air yang tertutup oleh lapisan tanah dan batu – batuan, atau seperti cangkang kerang yang di dalamnya tertanam mutiara, kita semua hanya di minta untuk mencari celah dan mengurai langkah selanjutnya yang akan menyingkap keterbatasan yang di hadapi, sangat di sayangkan jika nanti ada yang melewatkan begitu saja dan seolah menerima di ikat dalam sekat keterbatasan.
Maka sebetulnya banyak kebaikan yang perlu kita sadari dan kelola sebagai anugerah Ilahi

Nikmatnya Kopi Sidikalang

pierebarutu

Related Posts

Add new comment